Halaman

Kamis, 13 Desember 2012

Man Of Steel


Ingin tahu lebih lanjut? Tonton yang satu ini dulu, baru kita diskusikan.


Ya, anda tidak salah lihat. Itu tadi (itupun kalau dibuka) memang benar... trailer Man Of Steel, atau yang lebih dikenal dengan bahasa pribuminya, Superman. Yes, folks. The big blue and red boy scout is back! Tahun depan mungkin bisa menjadi tahun yang gemilang untuk membuka jalan kembali bagi saingan Gatot Kaca ini kembali ke layar lebar. Pasalnya, setelah Superman Returns yang dianggap kurang sukses (karena pendapatan box office yang.... kurang), tim kreatif Warner Brothers kehabisan ide cerita, menempatkan si kawan ini kedalam 'development hell' dan melanjutkan apa yang telah mereka capai dengan Batman.

Setelah menyelesaikan akhir dari trilogi Batman, Nolan pun bertekad untuk menghidupkan kembali Superman. Dengan bantuan David S. Goyer dan adiknya, Jonathan Nolan, ide tersebut pun terwujud. Namun, dalam film yang bertema Drama-Superhero ini, Nolan tidak duduk di singgasananya. Melainkan, sutradara yang terkenal berkat 300, Watchmen dan The Guardians: Owls of Ga'Hoole, yaitu Zack Snyder. Kalau menurut saya sih, melihat kualifikasinya, Snyder adalah orang yang tepat untuk pekerjaan ini. Jika anda sudah lihat trailernya, anda akan yakin bahwa Snyder orang yang benar-benar tepat. Namun, jangan yakin dulu. Kita lihat hasil akhirnya nanti.

Walaupun tidak banyak yang diungkapkan, tetapi cerita Man Of Steel ini berkisar tentang awal mula sang legenda, Superman. Mulai dari asalnya, masa pengendalian kekuatanya, dll. hingga sang manusia baja ini berhadapan dengan Jendral Zod. Ya, jika anda ingat Zod dari Superman II, maka masa kecil anda lumayan indah (walaupun ada 1 pertanyaan yang hingga sekarang belum terjawab dari film itu). Zod di film ini diperankan oleh Michael Shannon, yang mungkin anda ingat sebagai antagonis utama dalam film Premium Rush. Tahun depan... tolong jangan harapkan kalimat "Kneel before Zod!" yang dulu pernah diucapkan di Superman II... karena, Astaghfiullah.... itu menjijikkan....

Untuk Superman sendiri, dia diperankan oleh aktor asal Inggris, Henry Cavill, yang perannya anda kenal dari film Immortals dan The Cold Light Of The Day. Anda tidak salah dengar. Superman diperankan oleh aktor Inggris. Sebelumnya juga Batman milik Nolan juga diperankan oleh aktor asal Inggris juga (tepatnya Wales) yaitu Christian Bale (aksennya sangat bagus sehingga anda tidak sadar, bukan?), jadi jangan terkejut. Kalau dilihat dari segi wajah, Cavill cocok untuk peran Superman dan Clark Kent, namun demi peran Superman dia juga meningkatkan massa ototnya, seperti yang bisa anda lihat di trailer dan gambar yang berseliweran di Google. Pertanyaannya: Bagaimana penampilannya nanti saat ia jadi Clark Kent?

Untuk peran utama wanitanya ada..... Lois Lane (bukankah udah jelas? -__-) yang diperankan oleh Amy Adams (Enchanted, The Fighter). Hmm..... ini sedikit mengganggu... Bukankah Lois yang kita kenal selalu berambut hitam atau brunette? Kenapa yang ini pirang kemerah-merahan?! Well.... Hanya mereka yang tahu.. Perry White, bos Daily Planet diperankan oleh Lawrence Fishburne (The Matrix). Saya tau... dia orang Afrika-Amerika. Kalau biasanya Perry White diperakan oleh orang kulit kaukasia, kali ini diperankan oleh orang Afrika-Amerika. Kita lihat saja nanti bagaimana jadinya. Untuk posisi 2 ayah dari Clark (atau Kal, whatever) ada Kevin Costner dan Russel Crowe.

Jika anda lihat trailernya lagi, ada bagian dimana Superman ditangkap oleh militer Amerika. Rest assured, folks, dia menyerahkan diri (mungkin) karena diduga bersekongkol dengan Zod. Tapi ini masih teori, mengingat ekspresi wajah sang manusai baja saat dikawal tentara. Pertanyaannya: Mengapa?

Saya yakin masih banyak lagi pertanyaan yang ingin anda tanya, tapi agar semua itu terjawab, anda harus menontonnya tahun depan....

4 komentar: