Halaman

Rabu, 14 November 2012

Cara untuk menjadi seorang Superhero

Halo lagi, lama tidak jumpa. Seringnya ketiadaan saya ini bukan karena saya malas blogging, tetapi karena tuntutan belajar. Maklumlah, saya masih SMA.... Mohon dimaafkan, ya... Kali ini saya akan menjelaskan apa-apa saja yang dibutuhkan untuk menjadi seorang superhero. Namun jangan dianggap terlalu serius, karena postingan berikut hanya untuk 'fun-fun-fun' saja, kecuali... anda, yah... memang berniat untuk jadi superhero....

1. Pandai bela diri
Batman, dengan jurus-jurus mautnya
Hal pertama yang anda lakukan untuk menjadi seorang superhero adalah pandai bela diri. Tidak sekedar pandai saja, namun harus menguasai bela diri tersebut. Seperti Batman contohnya. Dia menguasai lebih dari 50 bela diri! Mulai dari Karate, Muay-Thai, Kick-Boxing, Silat, Judo, dll. Namun itulah yang terjadi di dunia dimana makhluk berkekuatan super tidak ada, bukan? Inti nya, di dunia ini, satu-satunya cara untuk menjadi pembasmi kejahatan adalah harus bisa bela diri. Namun masih ada lagi syarat-syarat lain, yaitu.....

2. Punya kostum yang khas
Kostum. Tentu saja! Mengapa? Agar orang menyadari bahwa mereka memiliki sebuah figur pahlawan yang memiliki ciri khas yang dibanggakan, dan sebuah simbol yang mudah diingat. Tetapi, walaupun begitu, jangan berpakaian terlalu mencolok, dan juga jangan terlalu monokrom. Bila terlalu mencolok, anda pasti dipikir banci lagi mangkal. Bila terlalu monokrom, anda bisa diduga teroris. Yang sederhana, tetapi tidak terlalu mencolok. Seperti kostum Daredevil, misalnya.


Salah satu contoh kostum yang membuat anda dikira sebagai banci sedang mangkal

3. Kendaraan keren
Mobil Ford Mustang milik Red Mist dari Kick-Ass
Ya, semenjak anda hanyalah manusia biasa yang tidak bisa terbang, satu-satunya solusi anda mencapai tempat terjadinya kejahatan adalah dengan kendaraan. Bisa apa saja, asalkan masuk akal dan kencang. Kendaraan anda pun harus dilengkapi fitur-fitur canggih yang bisa membuat aktivitas membasmi kejahatan anda menjadi efektif, seperti contohnya pelempar bom asap, ban segala medan, grappling hook, dll. Selain canggih, kendaraan anda juga harus keren, dan matching dengan kendaraan/tema superhero anda.

4. Markas rahasia
Markas Nite Owl II di Watchmen
Markas.... Salah satu aspek dalam memerangi kejahatan. Markas anda haruslah aman dan nyaman, serta tertutup, sehingga tidak ada yang tahu menahu apa yang anda lakukan, dan agar identitas anda terlindungi tentunya. Pastikan markas anda ini tidak bisa dimasuki oleh sembarang orang juga, agar tidak membahayakan identitas anda sebagai seorang pahlawan bertopeng.

5. Kode etik
Kode etik. Tiap superhero memiliki kode etik yang sama, yaitu: Tidak pernah membunuh penjahat. Jika mereka tidak dibunuh, apa yang akan terjadi? Tentu saja masuk penjara dengan hukuman yang sangat berat. Superhero tidak pernah membunuh penjahat mereka. Mungkin sebagian besar dari mereka mati di akhir film, tapi bukankah itu kesalahan mereka sendiri, dan bukan perbuatan langsung sang superhero? Meskipun anda adalah seorang superhero, tetapi di dunia yang dinamis ini, orang tidak selalu mengelu-elukan superhero. Terkadang orang bisa salah menyalah artikan maksud anda ini, walaupun anda bermaksud menolong. Anda bisa saja diburu polisi atas dasar salah sangka, jadi gunakanlah kode etik superhero tersebut dan janganlah sampai anda menyalahgunakan kedudukan anda sebagai superhero untuk mendapat kekuasaan.

6. Gadget canggih
Beberapa musuh pasti ada yang sulit dilawan hanya dengan tangan kosong, atau anda ingin selangkah lebih cepat dari musuh? Anda akan membutuhkan gadget-gadget tertentu, seperti grappling hook, boomerang, brass knuckles, electromagnetic gun, dll. Gunakan lah gadget-gadget canggih ini sesuai fungsi dan tempatnya, bila disalahgunakan, kemungkinan besar, anda akan gagal dalam misi-misi anda.

7. Pendamping setia
Batman dan Robin
Seandainya anda dikepung oleh banyak penjahat, dan anda merasa kekurangan tenaga, apa yang akan anda lakukan? Ya, itulah gunanya seorang pendamping setia, atau sidekick. Seperti Robin dari Batman atau Kato dari The Green Hornet. Dengan adanya kehadiran mereka, aktivitas membasmi kejahatan anda akan diringankan dengannya bantuan ekstra, benar?

Ya, itulah apa-apa saja yang anda butuhkan jika menjadi superhero. Anda tidak harus memiliki semuanya tetapi yang harus anda miliki dari semua yang diatas adalah kode etik. Tanpa kode etik, anda bukanlah seorang superhero. Itulah yang bisa saya bagikan kepada anda, jika ada salah kata-kata mohon maaf, dan bila menyinggung perasaan, maafkan juga... Have a nice long weekend (untuk yang kantoran) and see ya...





Tidak ada komentar:

Posting Komentar