Halaman

Minggu, 11 November 2012

Hilangnya Rasa Patriotisme Generasi Muda

Kemarin, seperti yang kita semua ketahui, adalah Hari Pahlawan, dimana biasanya hampir seluruh lapisan masyarakat merayakannya sebagai salah satu momen paling penting setiap tahunnya. Namun, belakangan ini hal ini tidak terlalu diminati banyak orang. Bahkan, mereka hampir melupakannya. Hari yang jatuh pada tanggal 10 November 2012 ini malah hampir dilupakan.

Orang-orang banyak yang mengejar 10-11-12 daripada merayakan Hari Pahlawan. Apa maksudnya?! Mengapa lebih penting merayakan pernikahan di tanggal yang begitu 'cantik' daripada menghormati jasa-jasa para pahlawan dan veteran terdahulu?! Jika tidak ada mereka kan, kita tidak bisa seperti sekarang ini, benar? Generasi muda jaman sekarang pun jarang atau bahkan tidak pernah merayakan peristiwa nasional. Yang mereka pedulikan hanyalah artis-artis Korea, fashion, atau bahkan berbicara dengan Bahasa sampah, yaitu Bahasa Alay. Apa tidak bisa sehari itu kalian dedikasikan untuk peristiwa yang terjadi di tanggal tersebut? Sesungguhnya dimana akal dan pikiran kalian?

Bahkan sekarang ini banyak veteran dan janda pahlawan yang hidup melarat, merangkak-rangkak dijalanan, dan menjilati tubuh mereka agar terjaga dari panas matahari. Mengapa mereka tidak diberikan tunjangan hidup? Bukannya mereka adalah pahlawan atau bahkan janda dari pahlawan yang membebaskan tanah air kita tercinta ini dari penjajahan? Saya harap anda semua membuka mata terhadap situasi yang terjadi di tanah air kita ini. Jika kita mengacuhkan sejarah bangsa kita, berarti kita tidak menghargai apa yang telah mereka berikan kepada kita agar kita bisa hidup bebas seperti sekarang ini: Kemerdekaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar